RSS

Merangkai Huruf Hijaiyah

 Bagaimana mengajarkan huruf hijaiyah kepada anak dengan cara yang menyenangkan ? Salah satunya adalah menggunakan edu-game  yang bernama “Merangkai Huruf Hijaiyah”. Game berbasis perograman flash ini akan membantu anak-anak untuk lebih peka mengenali huruf-huruf hijaiyah. Game ini juga memberikan tantangan yang mengasyikkan dengan adanya batas waktu untuk penyelesaian setiap soal.
Game sederhana ini akan menampilkan sebuah kata berbahasa arab, pemain diminta untuk memilih huruf hijaiyah dari huruf-huruf yang telah disambung. Pemain diharuskan menempatkan urutan huruf sesuai kata yang diberikan. Jika terjadi kesalahan penempatan huruf, maka software tersebut akan memberikan konfirmasi untuk melakukan perbaikan.
Edu-game ini mengajak anak-anak untuk mengenali huruf-hurf hijaiyah dari rangkaian huruf hijaiyah yang telah tersambung. Dengan demikian sangat cocok untuk anak atau remaja yang sedang belajar membaca dan menulis huruf-huruf hijaiyah secara menyambung. Juga bagi tua atau peminat yang baru belajar membaca dan nulis huruf Arab. Jelasnya, belajar huruf hijaiyah secara happy and fun, serta interaktif .
 

One response to “Merangkai Huruf Hijaiyah

  1. exoxiluhanmrlu

    21 Juli 2014 at 19.04

    saya mau belajar al quran

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: